Zenit St Mengalahkan Lyon 2-0 Untuk Bertahan di 16 besar

FC Zenit Saint Petersburg memastikan kemenangan 2-0 di kandang atas Olympique Lyonnais pada hari Rabu (27/11) berkat gol oleh Artem Dzyuba dan Magomed Ozdoev untuk tetap memburu tempat di babak sistem gugur Liga Champions.

Zenit naik ke tempat kedua di Grup G dengan tujuh poin dari lima pertandingan, di atas Lyon yang berada di urutan ketiga yang juga memiliki tujuh tetapi membuntuti tim Rusia karena rekor head-to-head yang lebih rendah ketika mereka bermain imbang 1-1 di fixture terbalik.

Pemain depan Iran Sardar Azmoun membentur tiang untuk Zenit sebelum Dzyuba yang menjulang memecah kebuntuan di menit ke-42, ketika ia menyundul sudut Douglas Santos melewati kiper Anthony Lopes.

Zenit dipaksa untuk mempertahankan mati-matian pada saat-saat setelah jeda saat Lyon menekan tetapi tim tuan rumah mengemas lini tengah mereka dan memegang teguh, menyangkal peluang Prancis yang jelas. Dengan Lyon kehabisan tenaga, Ozdoev memastikan kemenangan Zenit dengan tembakan pada menit ke-84 yang dibelokkan dari jarak 18 meter, ketika tendangan voli setengah-setengahnya memotong tumit Marcelo dan melaju ke bagian belakang gawang melewati Lopes yang terdampar.

Pemimpin grup RB Leipzig, yang memiliki sembilan poin dari empat pertandingan, menjamu tim terbawah Benfica (tiga poin) pada Rabu malam (27/11).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *