UK dan Irlandia Siap Menyambut Piala Dunia 2030

Peluang dari upaya bersama Inggris dan Irlandia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 telah berkembang setelah para pejabat sepakat untuk meningkatkan persiapan, menurut manajer umum Asosiasi Sepak Bola Irlandia (FAI).

FA Inggris, yang telah memimpin studi kelayakan, mempresentasikan temuan tersebut kepada asosiasi lain pada pertemuan sebelum penarikan Euro 2020 pada hari Sabtu.

“Studi kelayakan adalah positif dan ada perasaan bahwa hal yang benar untuk dilakukan adalah menjadi maju,” kata manajer umum FAI Noel Mooney kepada indianasoccerfoundation.org.

“Tawaran ini berjalan di depan dan sangat baik dipimpin oleh orang-orang dari FA Inggris yang memberikan presentasi yang sangat kuat.

“Ini adalah kesempatan untuk mendapatkan penawaran yang benar-benar kredibel dan semoga menang. Saya akan sangat terkejut jika tidak ada tawaran yang sangat kredibel dari Inggris dan Irlandia.”

Dikabarkan juga kepada awak media, bahwa tawaran bersama itu akan dimainkan di beberapa kota di Inggris, bersama Cardiff, Glasgow dan Dublin, dengan final akan diadakan di Stadion Wembley London.

Badan pendanaan UK Sport, yang memberi saran kepada pemerintah tentang tawaran yang mendukung, mengatakan tahun lalu bahwa menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 di Inggris akan menjadi “pencapaian puncak”.

Argentina, Uruguay, Chili dan Paraguay telah mengumumkan tawaran empat arah yang bisa memiliki nilai sentimental saat Uruguay menjadi tuan rumah Piala Dunia perdana pada tahun 1930.

China akan menjadi salah satu pesaing jika FIFA memutuskan untuk mengubah aturan tentang bagaimana Piala Dunia diputar antar wilayah.

Negara-negara Asia dikecualikan dari menjadi tuan rumah pada tahun 2030 karena Qatar akan menggelar Piala Dunia 2022 dan peraturan saat ini mencegah wilayah yang sama dari menyelenggarakan salah satu dari dua turnamen berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *