Persiapan Australia Akan Menggemparkan Laga Copa America

Australia tidak hanya akan bertanding di Copa America tahun depan untuk menambah angka dan akan berusaha “menggemparkan dunia” dengan mengalahkan tuan rumah bersama Argentina dalam perjalanan mencapai perempat final, kata pelatih Graham Arnold pada hari Rabu (4/12).

Australia, yang akan melakukan debut mereka di kejuaraan benua Amerika Selatan sebagai salah satu dari dua pihak tamu undangan, pada Selasa (3/12) ditarik di Grup A Argentina bersama Paraguay, Uruguay, Bolivia dan Chili.

Socceroos, No. 42 di peringkat FIFA, tersingkir di fase grup di tiga Piala Dunia terakhir dan pertahanan gelar Piala Asia mereka berakhir di perempat final pada Januari 2019 silam, tetapi untuk mendatang Arnold mengincar Copa America.

“Kita membuat Argentina berbaris dalam pandangan kita,” katanya kepada indianasoccerfoundation.org pada panggilan konferensi pada hari Rabu pagi.

“Saya tidak pernah melatih tim untuk pergi ke sana dan memiliki mentalitas selain mereka memenangkan pertandingan.

“Dan tidak akan ada yang berbeda. Mengapa kita tidak bisa keluar dan mengejutkan dunia dan mengalahkan Argentina di negara mereka sendiri? Itulah tujuan dan harapan.”

Australia adalah salah satu dari dua pihak yang diundang ke turnamen 12 tim yang diadakan dari 12 Juni – 12 Juli bersama dengan tuan rumah Piala Dunia 2022 Qatar.

Kuas terakhir Australia dengan Argentina adalah di Olimpiade Beijing 2008 di mana tim yang dilatih Arnold dikalahkan 1-0 oleh juara yang diilhami Lionel Messi di fase grup.

Australia kalah 1-0 pada pertandingan persahabatan 2007 dari Argentina di depan 70.000 penonton di Melbourne Cricket Ground dan dikalahkan 4-2 oleh Amerika Selatan di Piala Konfederasi 2005.

Australia memiliki saat-saat mereka, meskipun, mengecewakan Argentina 4-1 di kandang di turnamen one-off 1988 untuk merayakan peringatan dua abad penyelesaian pertama negara itu.

Mereka juga mendorong tim Argentina yang dikapteni oleh Diego Maradona dalam playoff kualifikasi ketat untuk Piala Dunia 1994, kalah agregat 2-1.

“Kami pergi ke sana dengan harapan besar dan statistik yang sangat bagus melawan mereka dan kami sangat menantikan untuk bermain mereka,” tambah Arnold.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *