Joao Felix, Pemuda Asal Portugal yang Menambah Daftar Penyerang Tajam yang Pernah Dimiliki Atletico Madrid

Nama Joao Felix baru-baru ini menggemparkan dunia sepak bola dunia. Menginjak usia belum genap 20 tahun, Joao Felix resmi didatangkan oleh Atletico Madrid dengan banderol fantastis. Pemuda asal Portugal tersebut dibeli oleh Atletico dengan banderol sebesar 126 juta euro. Angka tersebut menjadikan Joao Felix masuk daftar pemain dengan nilai transfer tertinggi di jagat sepak bola dunia.

Sebelum berseragam Atletico Madrid, Joao Felix memperkuat tim Benfica di liga Portugal. Pada debut pertamanya di liga Portugal, Joao Felix mampu menyumbang 15 gol dari 26 penampilan. Tentu kehadiran Joao Felix ke Atletico Madrid diharapkan mampu menjadi penerus penyerang tajam yang pernah dimiliki Atletico. Siapa saja penyerang tajam yang pernah membela Atletico Madrid? Berikut ini ulasannya.

Daftar Penyerang Tajam yang Pernah dimiliki Atletico Madrid

1. Fernando Torres

Nama penyerang pertama yang pernah dimiliki Atletico Madrid adalah Fernando Torres. Lahir dan tumbuh besar di kota Madrid, Torres memilih untuk memperkuat tim Atletico Madrid. Awal karier Torres di Atletico bisa dibilang gemilang. Pada usia 19 tahun, Fernando Torres telah dipercaya menjadi kapten dan membawa klub berjuluk Los Rojiblancos promosi ke kasta tertinggi liga Spanyol.

Penampilan apik selama berbaju Atletico Madrid ternyata mampu memikat klub raksasa asal Inggris, Liverpool. Mendapat dukungan dari pemain sekelas Steven Gerrard, Fernando Torres menjalani musim terbaiknya di Inggris. Kendati demikian, Fernando Torres tidak melupakan klub yang dicintainya yaitu Atletico Madrid. Terbukti pada akhir kariernya, Torres memilih untuk kembali membela klub asal Madrid itu.


2. Sergio “Kun” Aguero

Siapa yang tidak kenal dengan penyerang mungil yang satu ini? Penampilannya yang begitu tajam, membuat Manchester City meraih berbagai gelar juara beberapa tahun ini. Namun, sebelum berbaju Manchester City, Aguero merupakan ujung tombak Andalan Atletico Madrid. Ditebus dengan harga 21,7 juta euro dari Independiente, Sergio Aguero mampu mempersembahkan 74 gol dalam 175 penampilannya.

3. Diego Forlan

Deretan penyerang tajam selanjutnya adalah Diego Forlan. Didatangkan dengan mahar 21 juta euro dari Villareal tahun 2007, Diego Forlan mampu memberikan penampilan terbaiknya selama empat musim membela Los Rojiblancos. Musim terbaik Diego Forlan terjadi pada musim La Liga 2008/2009. Pada saat itu, Forlan mampu mencetak 32 gol dalam 33 penampilannya di La Liga Spanyol.

Striker kelahiran Urugay tersebut juga mampu memimpin Atletico Madrid untuk bersaing di papan atas La Liga Spanyol. Selama membela Atletico Madrid, Diego Forlan berhasil mencatatkan 74 gol dan 24 assist di La Liga. Setelah beberapa musim bersama, akhirnya Diego Forlan memutuskan untuk hengkang mencari petualang baru deposit judi pulsa di aob633.


4. Radamel Falcao

Nama Radamel Falcao sepertinya sangat layak jika diberikan label penyerang tajam yang pernah dimiliki oleh Atletico Madrid. Didatangkan dari klub raksasa portugal, FC Porto, Falcao mampu tampil gemilang di musim pertamanya dengan mencetak 24 gol di La Liga. Penampilan apik tersebut berlanjut pada musim keduanya dengan berhasil mencetak 28 gol di La Liga.
Meskipun kariernya di Atletico Madrid hanya dua musim, Falcao mampu membawa Atletico Madrid meraih kesuksesan di ajang Copa Del Rey Spanyol. Selain itu, Falcao juga memiliki catatan apik saat membela Atletico Madrid dengan rata-rata mencetak satu gol setiap 112 menit. Setelah berbaju Atletico selama dua musim, Falcao melanjutkan kariernya membela klub Manchester United dan juga AS Monaco.

Selain nama-nama di atas, Atletico Madrid juga pernah memiliki penyerang hebat seperti Antoine Griezzman dan juga Diego Costa. Namun, pada musim ini Griezzman memutuskan untuk meninggalkan klub asal Madrid tersebut. Saat ini, Atletico Madrid menggantungkan harapan pada penyerang barunya, Joao Felix. Patut kita nantikan aksi pemain 19 tahun ini pada gelaran La Liga musim 2019/2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *