Brighton & Hove Albion 1-0 West Ham United

Glenn Murray melanjutkan rekor hebatnya melawan West Ham dengan satu-satunya gol pertandingan dalam kemenangan 1-0 Brighton di Stadion Amex.

Kepala Seagulls Chris Hughton membuat tiga perubahan ke sisi yang kalah di Manchester City akhir pekan lalu untuk pertandingan Liga Premier Jumat malam, sementara The Hammers tidak berubah setelah kemenangan kandang 3-1 mereka yang mengesankan melawan Manchester bersatu.

Brighton yang tampak lebih mengancam kedua belah pihak di babak pertama dan tekanan mereka terbayar ketika Murray mencetak gol ke-99 untuk klub dan keenam dalam tujuh pertandingan melawan the Hammers di tengah jalan.

West Ham melakukan perbaikan setelah istirahat, tetapi mereka gagal menyamakan kedudukan saat tuan rumah bertahan untuk kemenangan pertama mereka dalam enam pertandingan, sementara pemain Manuel Pellegrini mengalami kekalahan pertama dalam empat pertandingan liga.

Kemenangan kedua mereka musim ini membawa Brighton di atas the Hammers ke posisi ke-12 dengan delapan poin, sementara London turun ke 15 poin di belakang mereka.

Brighton mulai cerah tetapi itu adalah The Hammers yang memiliki usaha nyata pertama di gawang pada menit ke-14 ketika Felipe Anderson melayangkan umpan silang ke tepi area penalti dari sudut sayap kanan dan disambut oleh Marko Arnautovic menyirami tendangan voli, tetapi Murray mendapatkan tubuhnya di jalan untuk memblokir apa yang tampaknya ditetapkan menjadi tujuan tertentu.

Murray tampil heroik di ujung pada 25 menit ketika ia menembak gol kelima musim ini untuk menempatkan Seagull di depan.

Bermain ceroboh oleh West Ham di tengah lapangan disambar oleh Beram Kayal yang nicked bola dari Andriy Yarmalenko sebelum bermain di Alireza Jahanbakhsh di sebelah kiri. Dan umpan silangnya ke tengah area jatuh ke Murray yang memiliki tugas sederhana untuk mengkonversi ke gawang dari jarak dekat.

Pada setengah jam Jahanbakhsh melihat tujuan, namun menembak ke tangan Lukasz Fabianksi dari jarak 30 yard.

Dua menit kemudian, West Ham menciptakan pembukaan ketika umpan silang Pablo Zabaleta dari kanan jatuh ke Arnautovic di tengah area penalti, tetapi Bruno berhasil membenturkan bola dari kakinya dengan tantangan yang tepat waktu. Bola kemudian jatuh ke jalur Pedro Obiang di dalam area, tetapi ia hanya bisa menembak ke atasnya.

West Ham menunjukkan niat menyerang lebih pada tahap awal babak kedua dan mereka pergi dekat pada 53 menit ketika Arnautovic bertukar umpan dengan Anderson sebelum mendapatkan tembakan dari kiri area yang Mat Ryan melakukannya dengan baik untuk menyelamatkan.

Pada 59 menit Fabian Balbuena menolak kesempatan besar untuk menyamakan kedudukan bagi The Hammers ketika dia bangkit untuk menemui pojok Anderson dari kiri, tetapi dia gagal mendapatkan cukup kontak di sundulannya untuk mengarahkan bola ke gawang.

Brighton memiliki beberapa peluang untuk mengambil permainan dari the Hammers ketika Murray bertemu dengan Anthony Knockaert di pojok kiri tetapi dia hanya bisa memandu sundulannya di atas dari tengah lapangan pada menit ke-73.

Dua menit kemudian itu Solly March yang merupakan provider dari kanan, tetapi Murray tidak bisa menghasilkan kekuatan yang cukup di header dan itu melambung di atas gawang Fabianski.

Pemain pengganti Jurgen Locadia mengira dia telah mengunci poin bagi Brighton di menit ke-90 ketika dia melepaskan tembakan setelah Fabianski menyelamatkan dengan baik dari Jose Izquierdo, tetapi bendera offside membantahnya.

West Ham langsung ke ujung yang lain dan hampir menyamakan kedudukan ketika Lucas Perez menarik bola kembali ke jalur Arnautovic dari byline kiri tetapi Austria mengecam upaya pertamanya di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*