Alli Berhak Mendapatkan Pujian Atas Kemenangan Hotspur

Awal mula hal ini merupakan mimpi dari Jose Mourinho, ketika gagasan manajer Tottenham Hotspur tersebut berlanjut saat Dele Alli mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 di kandang Bournemouth pada Sabtu (30/11). Kemenangan ketiga beruntun bagi Portugal sejak menggantikan Mauricio Pochettino.

Meskipun menyaksikan mereka memenangkan pertandingan liga pertama mereka sejak April silam, tidak berarti semua kabar baik bagi Mourinho, karena timnya kebobolan gol dalam menjalankan pertandingan minggu kedua.

Alli, yang perjuangannya sejauh musim ini telah mencerminkan awal Tottenham yang suram, telah tampak segar kembali dalam sepekan terakhir sejak Mourinho tiba, dan menempatkan Tottenham unggul di menit ke 21 dari jarak dekat.

Tak lama kemudian Davinson Sanchez mencetak gol lewat VAR, tetapi Alli menggandakan keunggulan Tottenham lima menit setelah waktu istirahat berlalu, dari bola panjang Toby Alderweireld.

Gol pada menit ke 69 yang dicetak oleh Moussa Sissoko memberi Spurs sepertiga, membuat penghitungan mereka menjadi 10 poin dalam tiga pertandingan di bawah Mourinho.

Sementara serangan Tottenham telah diklik di bawah Mourinho, tampilan lain yang mengesankan agak ternoda sekali lagi oleh kegagalan untuk menjaga clean sheet.

Pertama, tendangan bebas yang tepat dari Harry Wilson memberi Bournemouth garis hidup yang mengejutkan dan ketika pemain internasional Wales itu mencetak gol lagi di menit akhir, hingga tampak adanya beberapa kegelisahan di bangku cadangan.

Kemenangan liga kedua berturut-turut untuk pertama kalinya musim ini mengangkat Tottenham ke tempat kelima dengan 20 poin dari 14 pertandingan, enam poin di belakang Chelsea yang berada di posisi keempat. Maka dengan perolehan klasemen sementara ini, Bournemouth turun ke posisi 12 dengan jumlah 16 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *